SMAN 113 Jakarta

SMAN 113 Jakarta
Kali ini saya akan membahas tentang sekolah saya sendiri *loh promosi* yaitu SMAN 113 Jakarta, memang kurang berkesan atau kurang menarik dari judulnya tapi walau begitu di tempat itu saya menimba ilmu, mendapatkan wawasan luas, mendapatkan hal-hal yang tidak pernah saya temui, dan masih banyak lagi.

SMAN 113 Jakarta terletak di Jalan Al-Baidho I, Monumen Pancasila Sakti-Lubang Buaya Kec. Cipayung Jakarta Timur 13810. Bagi yang ingin tahu lebih jelas silahkan hubungi di (021) 8408034 atau email di sman113Jakarta@yahoo.com dan website http://sman113.wordpress.com ini bias dikatakan sebagsai  blog karena masing belum menggunakan Hosting sendiri. loh terlalu banyak promosi saya tentang sekolah sendiri.

SMAN 113 Jakarta punya nama samara (a.k.a) yaitu Vegas kepanjangan dari ceVE tiGA belaS. Memang terlihat lucu saya saja waktu mendengar pertama kali merasa aneh da bertanya-tanya “Siapa sih yang ngasih Nama kaya gitu? Ga ada nama samara lain apa?” tapi mau diapain lagi Nama Vegas sudah Familiar ditelinga public dan saya kurang tahu nama itu muncul tapi walau begitu saya tetap cinta dengan sekolah ini *memandang sekolah*.

Dulu waktu saya pertama kali diajak oleh teman saya untuk masuk sekolah ini saya sempat tidak tahu #norak  dimana sekolah Vegas itu? Sekolah Swasta atau Negeri? Tapi setelah ke TKP ternyata saya saya baru tahu Vegas itu diman dan pastinya itu sekolah Negeri. Waktu pertama kesana saya merasa ko sekolahnya seperti berada di Padang Pasir yah? Karena panas dan sedikit sekali pohon, tapi 3 tahun bersekolah disana sangat berubah sekali, sekarang  vegas sudah banyak Pohon-pohon, Taman yang indah, sebuah kolam ikan yang berada dibelakang sekolah, sekarang juga ada penambahan gedung ataya kurang lebih ada 10 ruangan termasuk kelas, ruang komite, ruang seni tari, ruang olahraga, 2 lab. komputer, ruang osis dll.

Masjid SMAN 113 Jakarta

Vegas mempunyai Masjid yang cukup luas untuk menampung seluruh siswa yang berjumlah ± 1200 siswa laki-laki dan perempuan, Masjid berada didepan Pintu Masuk jadi jika siswa, guru, atau tamu masuk langsung dapat melihat masjid yang berada didekat pintu gerbang utama, masuk lebih dalam terdapat sebuah air manjur yang dikelilingi oleh taman dan sebuah prasasti *bukan benda bersejarah* prasasti ini terdapat telapak tangan kepala sekolah pertama Vegas. Disamping air mancur terdapat gedung selatan yang bentuknya seperti huruf “T” yang berlantai 3 dan tepat didepan gedung tersebut terdapat sebuah taman indah yang selalu dirawat juga lapangan Futsal, Basket, dan Bulu tangkis. Menuju utara terdapat gedung utara yang berlantai 2 dan didepan gedung tersebut terdapat lapangan tenis bias juga digunakan untuk bermain futsal atau Voli disamping gedung utara ada sebuah kantin yang berhadapan dengan lab. Kimia, dan 2 gedung kelas yang berjejer. Menuju kebelangan sekolah terldapat sebuah kolam ikan yang sengaja dibuat untuk membudidayakan ikan tapi saya kurang tahu ikan apa saja yang ada didalam kolam ikan yang mirip Danau Toba *karena ditengah kolam tersebut terdapat pulau kecil* didepan kolam ada sebuah lapangan basket 2 jadi vegas mempunyai 2 lapagan basket.

Taman Baru SMAN 113 Jakarta

Sekolah 113 mempunyai 3 tempat hotspot untuk berinternetan ria disana, tempat-tempat itu adalah Masjid sekolah, Perpustakaan Sekolah, dan didalam ruang guru. Jika sobat ingin berinternetan gratis jangan sungkan untuk main ke sekolah saya *promosi lagi*.

Mungkin itu saja sedikit cerita saya tentang SMAN 113 (Vegas) lain waktu saya akan cerita kembali tentang sekolah saya ini, jika ada yang ingin menambahkan silahkan berkomentar. 



Baca juga yang ini:

16 komentar on SMAN 113 Jakarta :

Obat Alami Penyakit Kista mengatakan... Minggu, 22 Januari 2012 17.07.00 WIB

Sya dulu sekolah di tempat pendidikan yg bangunannya krg layak gan ,, tpi smngat juang blajar sya tdk trgantung pda layak atw tdknya sklah trsbut.. bgi sya SMAN 113 bngunannya ckup bagus :)

Andi Ahianindiasdri Sarah mengatakan... Sabtu, 30 Juni 2012 17.17.00 WIB

Vegas kan deket rumah aku, sebelahnya vegas kan smpn 272 ya?

Fany Royssi Nanda mengatakan... Jumat, 13 Juli 2012 10.54.00 WIB

Mampir aah, saya juga alumni Vegas.
Tahun masuk 1999
Tahun lulus 2002

Akbar Nurrohman Sidiq mengatakan... Minggu, 15 Juli 2012 17.06.00 WIB

kalo saya anak murid baru vegas tahun ajaran 2012/2013

Asep Alazhari mengatakan... Senin, 16 Juli 2012 16.02.00 WIB

@Obat Alami Penyakit Kista: makasi sob mudah2n SMAN 113 jkt semakin maju

@Andi Ahianindiasdri Sarah: iya sebelah-sebelahan sama doezod (272) wah enak dong deket

@Fany Royssi Nanda: wah ada kk kelas kalo saya masuk 2009 lulus 2012 :)

@Akbar Nurrohman Sidiq: salam kenal de semoga di vegas menyenangkan :)

masih single mengatakan... Minggu, 05 Agustus 2012 06.52.00 WIB

thx vegaz,buat guru2 na,satpam2 na jg,,,,seneng liat vegaz makin baik ke depannya;;;di sana byk beut kenangan2 indah,,,IPS 6 2003*

Asep Alazhari mengatakan... Selasa, 28 Agustus 2012 14.11.00 WIB

@Masih single: wah ada kaka alumni, makasi ka atas kunjungannya :)

Anonim mengatakan... Rabu, 19 Desember 2012 19.47.00 WIB

saya frandi..... koq visi misi gak ditampilin sii,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, thankx,,,,,,,,,,,

Ria Ronauli mengatakan... Rabu, 09 Januari 2013 19.26.00 WIB

ahaha..saya masih di vegas kelas tiga sekarang, senang alumni masih inget sekolahan satu ini :D

Asep Alazhari mengatakan... Jumat, 11 Januari 2013 21.18.00 WIB

@Ria Ronauli: kelas 3 wah ade kelas berarti :D

putri kumala mengatakan... Sabtu, 26 Januari 2013 17.59.00 WIB

yaa ampun kangen vegas :"( kangen guru2 . . kangen mami kantin. kangen babee :( kangen semua2nyaa. . dan kangen anak2 angkatan 2008. susah bgt skrg masuk vegass. mesti ada alasan mau ngapain ksana. hihihihi . tapi makin TOP bgt itu sekolah :"""""

ester amelia mengatakan... Sabtu, 09 Februari 2013 19.45.00 WIB

awal masuk vegas terpaksa banget gara2 dipaksa sama orang tua cuma setelah dijalanin asik banget ketemu temen2 yang luar biasa setianya :)

Asep Alazhari mengatakan... Rabu, 13 Februari 2013 08.42.00 WIB

@putri kumala: sama ka saya juga kangen secara saya sekarang sudah aluni :')

@ester amelia: ehh ada ester :)) iya emang kalo belum dijalanin blm dapet yg luar biasa

Fajrin Abdhilah mengatakan... Senin, 17 Juni 2013 21.21.00 WIB

Cabut Dulu ah ada kelas kimia pak rojali trus kelas bhs franc madam kartika....*lulus 2010

Mahardhika wirapratama mengatakan... Selasa, 10 September 2013 20.05.00 WIB

saya newbie gan, angkatan 24 hahaha, love vegas

Asep Alazhari mengatakan... Rabu, 09 Oktober 2013 10.22.00 WIB

@Fajrin Abdhilah: wah mengingatkan masa lalu tuh hhe

@Mahardhika wirapratama: angkatan baru ya, jaga nama baik vegas :))

Berkomentarlah yang bijak tanpa Spam!

Silahkan berkomentar untuk menyampaikan kritik, saran, atau hanya sekedar blogwalking di blog saya..